kostan ku istana ku

February 17, 2012 § Leave a comment

Kostan,agak identik dengan kehidupan sejumlah mahasiswa yg berpontesi menjadi abadi atau tidak.Engga maksud gue,gue bkan mahasiswa abadi kok,tahun 2010 gue lulus dengan amat sangat gawat darurat,dimna seharusnya gue ga bsa lulus di tahun itu karena gue nya malas,ya MALAS,gue termasuk mahluk malas,malas mandi,malas bersih2,malas blajar,malas pergi2an tp ga malas makan,klo malas makan gue pasti di kira lg ikut demo jahit mulut.Gue mulai kuliah kira2 pertengahan juli 2006,dan hebatnya gue,gue daftar kuliah di kampus ini 4 bln sblum ujian nasional SMA,edan,lulus aja belum tp gue dah daftar kuliah,ini yg dinamakan pedektus gaktau dirius,dan alhamdulillah untungnya gue lulus,sedikit agak grogi si,tp gue si orgnya pede2 aj,kalo kata gue lulus,psti gue bsa lulus,walau terkadang harus baik2in pengawas ujian dlu,seperti misalnya : gue sediain minum buat pengawas,gue sediain makan buat pengawas,sampe gue sediain tempat tdr buat pengawas,jd gue lebih terlihat seperti babby siter pengawas.Tapi kemungkinan gue bisa ngerjain ujian itu berbanding lurus dengan duduk dekat dengan siapa.Ya kalo sekolah “posisi menentukan prestasi” klo dah kerja “prestasi nentuin posisi”.Pola kata sederhana tapi dalam banget.

Gue kuliah di depok,dan sebagai mahasiswa perantau pd umumny gue lngsng cri kostan,ya kostan,suatu kata yg berarti kebebasan,”my life my rule” asoy bebas,ga ad yg larang2.awalnya gue ga tau mau ngekost dmna,dimulai dari kostan yg dmna klo setiap gue berangkat ngampus gue msti mengadakan acra lari pagi(dikejar2 anjing tetang)sampe sekarang gue msh dendam bgt ma th anjing,tz pndah ke kostan yg punyanya merkinya ga ketulungan,terlalu banyak aturan,sampe akhirnya gue menemukan kebahagian dia kostan “palem” nama yg ckup aneh untuk sebuah kostan,huff,disana gue bertemu tmn2 hebat(sama kacau nya sama gue)dlunya si ktanya ini kostan bekas kuburan,emang bener si pd kenyataanya gue sering bgt di gangguin,salah satu ceritanya gini.

Pas waktu mlm gue maen komputer gue buka pintu kamar gue,dmna kebetulan emang kostan sepi bgt,tinggal gue ma yos(anak makasar yg aneh),lg asik2nya maen tba2 muncul lah si putih(kunti) “jreng..jreng..jreng”karna wktu itu gue cm pegang keyboard tngan kiri,mouse tangan kanan,akhirnya gue lngsng chatting si yos,”woy nyet cpet kebelakang gue mau pingsan ni,ada si putih” itu isi chat gue,ga lama gue lempar aj th kunti pke kolor gue yg msh basah,bekas maen futsal,eh dia ilang,huff,seterusnya gue msh di ganggu,sungguh ni setan jendil bgt..kehidupan gue dikostan sangat indah,ada dota,ad tmn2 gila,ada lain2 yg sukses nambah malas gue kuliah.Gue slalu berfikir knp gue ketemu org2 gila kya mereka,seharusnya gue dpt pencerahan,ini malah kegelapan slalu menyelimuti.

Hari demi hari kuliah gue slalu gue isi dengan titip absen,ini sangat membantu,gue aja bngung wktu itu mau lulus kapan,gue si nyantai2 aj,pikir gue telat 1 thn gpp kali,tp dengan kehadiran wanita(klasik) gue mersa harus lulus dng tepat waktu,dan smngat gue itu hanya bertahan 2 jam,smngat itu hilang wktu mengikuti materi kuliah pemrograman,oh ya sampai saat ini gue sndiri ga tau knapa gue masuk jurusan IT,ini suram bgt,klo boleh jujur sbenernya gue png bgt msuk jurusan tata boga enak kerjaanya msak tz,klo ga sastra biologi,tp sayangnya jurusan itu ga ada.Ini negara yg aneh,msa jurusan sekeren itu ga ada.Balik lg ke kostan,di kostan gue sering pindah2 kamar,ga tau knp,tp gue sng cri suasana baru,ampe yg jaga kostan aja geleng2,saat itu fktor utama mask kostan palem itu karena murah(mental anak kampus),ya murah,sekedar sharing,di palem sering di adakan tradisi,kenal2an buat org baru,syaratnya harus traktir anak satu kostan,gue jd ksian klo ada anak yg jd penghuni terakhir,brarti smakin terakhir,smakin banyak yg di traktir,dan itu amat ga bersahabat,udah traktirin di plonco jg,diisengin ama senior kostan,asli ini bagian pling lucu.Masa2 yg amat gue kangenin,klo ada yg ulang tahun,jailinya lbh parah,wktu gue ultah,kecap+air kencing+wipol+detergen+telur+terigu sukses menyatu dengan badan gue,dan baunya ga ilang2 ampe 2hari,mknya gue izin ga kuliah(emang dsarnya malas).

Berat badan bertambah tidak begitu dengan nilai IP gue,ga nambah2 yg ada kurang,rasanya lama2 bosan jg kuliah,mending nongkrong depan komputer,btw klo bicara komputer,mngkin komputer gue adlh komputer pling sabar,dr mulai kesamber petir,HD kebakar,processor angus,tp komputr gue msh bisa bekerja dng baik,gue sangat amat syg sama kmputer gue,saking sayangny,gue rela mengorbankan jam kuliah gue untuk nemenin kmputer gue(suram).Hari-hari berlalu,akhirnya 4 th sudah gue kuliah,tmn2 gue yg lain smuanya udh hampir lulus,gue panik,gue bingung,gue lari kehutan lalu kepantai gue teriak,gue wktu itu lupa teriak knp.Ah rasany gue harus bangkit,akhirny setelah menempuh 1560 cbaan 107 rintangan gue berhasil lulus.Dan bagian paling sedih gue hrus plg kampung,ninggalin kostan gue,ninggalin tmn2 gue,rasanya kaya kalah di final liga champion.Banyak kisah menarik di kostan palem,dr mulai di datangin Pa RT sambil bawa golok,ampe ngutang ke si akang yg ga bsa gue bayar(paraaaahhh),pokonya wktu kuliah indomie memang mkanan istimewa.Sampe gue kerja skrng gue slalu sempetin buat kumpul dikostan breng tmen2 kmpus gue yg msh bersemedi di kostan itu(baca:macan kampus).Mungkin klo ga ada mereka gue ga akan kaya gni,ga akan dpetin apa yg gue mau,ini siklus hidup,dimana smuanya ga akan bisa selalu sejalan dengan harapan.Sekarang gue malah kerja di perbankan,ini seru jg,makin gila otak gue.Pelajaran hidup dri sbuah pemukiman bernama “kostan palem”.

Spesial thanks :
Aldo,mamat,babeh,gorip,tanto,emen,yos,yugo,cumit,bang ami,bang al,akang(yg setia di utangin),bang jimy(nasgor tumpeng),dayat,ivo,angga,danu,jaya,isron,masli,bayu,all crew kaval,dan smuanya yg ga kesebut jng marah,tanpa kalian gue pasti ga lulus2.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading kostan ku istana ku at Anakkingkong's Blog.

meta

%d bloggers like this: