MDP 24 on 5

February 29, 2012 § Leave a comment

Yah,6 bulan sudah kami lewatin masa2 suram,bahagia,tertekan,kebersamaan,ketidaknyamanan,dan semua terasa begitu menyedihkan untuk terlewatkan gitu aj.Entah perasaan apa yang gue rasain sekarang,entah seneng or sedih,gue sendiri ngerasa ga nyaman banget sama tempat disini,gue selalu kangen kampung halaman,rasanya pengen cepet-cepet lulus,tapi konsekuensinya gue harus kehilangan temen2 gue yang super2 dsini,bukan,tmen gue bukan spiderman,gundala atau gatot kaca kok.Terkadang gue merasa ga cocok dengan kelas ini,dimana gue yg punya gelar mahasiswa termalas merasa ga keren menjadi pemalas diantara orang-orang rajin,contohnya gini,waktu besok mau ujian malam hari nya tmn2 gue pada belajar,dan gue malah maen dota.Entah kenapa mereka begitu serius mengikuti pelatihan ini,semua berharap bisa lulus,mungkin cuma gue aja yg ga peduli lulus apa engga,bagi gue lulus syukur engga ya udah,biar ga bgitu beban buat gue.Udah gt gue bkn typical org yg pnya kemampuan mengingat dengan baik,jadi hasilnya kalian bisa nebak sendiri,hahaha tp aneh bin ajaib nilai gue selalu lulus,pdahal gue ngasal bgt jawabnya,dan kebiasaan gue yang buruk adalah gue ga betah lama2 di kelas kalo ujian,gue biasanya paling awal menyelesaikan ujian,bukan,bukan karna gue pinter,tapi satu kata “pasrah” sungguh suram manusia dengan konsep hidup pasrahisme kaya gue gini.

Satu lagi gue ngerasa aneh sama anak2 laki2 dikelas ini,masa ga ada yg hobby futsal,Щ(ºДºщ) ,itu ga keren bgt buat gue,alias gue ga pnya temen maen futsal.Sekelas terdiri dr 25 org,dengan latar belakang berbeda,ada yg dr perhotelan,IT,sampai Teknik kimia,nah dua teman gue yg namanya burhan n gercil ini jurusan teknik kimia,entah knp mereka bisa berfikir ingin kerja di perbankan,mungkin mereka ingin menemukan rumus molekul membuat uang dengan cepat,pake cairan2 kimia gt,tp mereka gagal,mereka malah bikin nasi padang dari unsur asam sulfat + glukosa nabati,jadilah rendang baygon.Sebagai anak t.kimia gue rasa mereka gagal.Hari2 gue lalui dengan santai,awal masuk gue udh aneh bgt dng kelas ini,oh ya gue gini2 bisa tau karakter org loh dari awal bertmu aj.Ada yg msh ad kaya anak kcil,ada yg kaya org tua,untung aja ga ada yg kaya engkong gue,kata mereka awal masuk gue di blg paling sombong,y terang aja,gue itu tipycal ga suka bnyak ngmng dng org yg baru gue kenal.Kebanyakan dikelas gue itu dri daerah,terkadang gue suka kasian dng tmn gue yg dr daerah gt,terutama okter,oh man dosa apa lo bisa temenan sama gue,dia salah bergaul,okter dlu pendiam,smnjak bergaul dengan kita(lantai 5),dia jd brutal,dan ga jarang dia ngelawak garing,dr ga ngerti pake BB sampai punya BB,kasian okter,dia udah salah bgt bergaul #prayforokter.

Ujian demi ujian gue kerjain dengan penuh duka cita,ada kalanya gue ujian ga belajar(pdhal emng jrng belajar) gue sndiri suka bngung,knp nilai slalu di jadikan penentu sukses atau tidaknya seseorang,bayangin dari TK sampai kerja pun kita msh di tentukan oleh nilai,hebat hebat,gue agak kurang setuju dengan konsep kaya gtu,tegakan keadilan,turunkan harga iphone 4S,mental kampanye abis.Lah ini kenapa gue ampe ngomongin Iphone si,kembali table mannernya,nah sekrng gue tinggal nungguin nilai2 keluar nih,gue sndiri agak ga yakin klo akan lulus,anak pemalas dngan ga punya bakat didunia perbankan kya gue gni presentase kemungkinan lulusnya cma “0,1%”

Setiap kelas di bagi per unit,gue sndiri berada di unit 5,unit yg aneh menurut gue,dimana mengharuskan gue tdur sekamar dngan 5 pria lainya,pertama di pikiran gue “gimna klo mereka homo?” Ah persaan itu selalu menghantui gue,hari pertama gue masuk gue ga bsa tdr,oh ya 5 pria itu bakal gue bahas ni latar belakangnya,coz gue di paksa bikin postingan yg ceritain mereka,gpp lah menurut gue,ga kena royalti jg.Dimulai dari anak perantauan dr pontianak “willy” pertama kenal dia,dia tipikal anak yg suka cengengesan ga jelas,oh ya dia jg anak IT sama kaya gue,bedanya dia pinter dan gue engga Щ(ºДºщ) ,beda tipis si,co pontianak ini selalu punya masalah dengan perut,rambut,dan tentu percintaan,ya sampai sekarang dia msh jomblo,berbagai cara udh dia cb,tp tetep gagal,”oh wil,beruntungnya kau punya tmn kaya gue” berbagai solusi udh gue ksh,tp tetap gagal,gue sndiri ga ngerti,dan akhirnya gue hrus meyakinkan dia supaya ga lompat dr apartemen,kaya di tipi2 gt.

Kemudian ada burhan,anak surabaya yg super jenius,bendahara unit terkikir yg pernah gue kenal,kayanya gue salah plih bendahara,gue mnta beli parfum ruangan aja susah bgt Щ(ºДºщ) ,rasanya pengen gue colong th uang kas,burhan itu co pendiam,ramah,dan lebh mirip beruang madu gue rasa,gue akui dia jenius,dia paling rajin di unit gue,smua materi yg gue ga tau pasti dia kash tau,keahlian lainya adalah masak nasi,dan masalah utamanya dia ga bsa msak yg lain,bahkan masak Mie instant sekali pun,Щ(ºДºщ) ,aneh bgt ini org,gue sempet berfikir,gmna klo dia tnggal sndiri dirmh tz ga ada yg jual mknan,yg ada cma kompor mie instan aja,psti mie nya dia mkn mentah2.Tapi gue rasa dia co paling kebapaan di unit gue,dia dewasa dan ga jarang dia memperlakukan gue kaya anak dia gt.

Tz lanjut dengan gercil,awal bertemu gue ga tau ini mahluk peranakan apa,biar kecil2 gt tp dia sebenarnya udah tua,penggemar mandi subuh dan maroon 5,kalian tau gercil singkatan dr apa,gerry kecil,haha kasihan dia,dia terkadang suka makan manisan mangga,yg mana bgi gue itu mknan teraneh yg pernah gue mkn,tp dia enak aja.Dia jg suka pamer barang2 dia,haha,dan bagi gue dia itu aneh sekaligus lucu,jarng bgt gue nemu temen kaya dia.Dan sampe sekrng gue ga tau hobby dia apaan,mungkin dia slah satu spesies tanpa hobby.

Wahyu adalah salah satu contoh vocalis gagal yg mengadu nasib menjadi seorang banker,latar belkang pndidiknya jg aneh,anak hukum,tp setiap di tanya tntang hukum,dia cma bisa mangap bego aja,gue sndiri agak heran sama dia,dia punya penyakit yg pling hebat di unit yaitu “ketakutanus karnagalululusus” ya intinya dia itu org paling parno diantara kita smua,ujian nya kapan belajar kapan,kadang dia selalu ga terima sama nilai gue,sampe dia nanya “bro lo ga pernah blajar tp lulus aja?” gue cuma jawab “pasrah aja”,ya kembali ke konsep pasrahisme,itu berguna bgt,kmbali ke wahyu,anak kediri ini,paling anti main2 sblm lulus,kadang suka kasian sama dia.Tp pd dasarnya dia humoris.

Dan yg terakhir adalah org suku palu,ketua kelas merangkap status fakir asmara,yup namanya kharisma,kita biasa panggil dia “ketu” ketu berarti pak ketua,dia pling muda diantara kita,oh salah mksd gue paling tua,klo mslah ce cantik sinyal dia pling kuat,dia lbh menybalkan dari closet rusak yg ga bisa dipake buat nyiram eek,walau dia paling tua,tp dia itu pling manji,rekor sakit terlama di penggang oleh dia,sampe2 dia mau di pindahin kelas.Ga banyak tau latar belakang ni orang,salah satu org yg punya hobby mandi paling lama.entah apa yg dia kerjakan didalam sana.

Kayanya udah cukup gue nyeritain mereka,tp biar gt mereka bagi gue temen2 super gue,susah snang bersama,walau banyak susahnya si.Gue sndiri ngerasa sedih klo bakal ninggalin mereka,haha,akan ada saatnya kami ber 6 duduk bersama kembali dengan status sebagai direksi.Itu impian kita ber 6,yup walau cuma mimpi,tp itu ga mustahil,karna manusia hanya bisa berdoa n berusaha,selanjutnya hanya konsep pasrahisme kepada Tuhan aja.Biarkan semua menjadi cerita yg kelak akan kita ceritakan kepada anak2 kita,bagaimana hebatnya perjuangan kita untuk mencapai satu nama yang dinamakan “sukses”

Enjoy ur life or u never feel happy…dan satu lg,percayalah boker sambil batuk itu ga enak banget….

Advertisements

kostan ku istana ku

February 17, 2012 § Leave a comment

Kostan,agak identik dengan kehidupan sejumlah mahasiswa yg berpontesi menjadi abadi atau tidak.Engga maksud gue,gue bkan mahasiswa abadi kok,tahun 2010 gue lulus dengan amat sangat gawat darurat,dimna seharusnya gue ga bsa lulus di tahun itu karena gue nya malas,ya MALAS,gue termasuk mahluk malas,malas mandi,malas bersih2,malas blajar,malas pergi2an tp ga malas makan,klo malas makan gue pasti di kira lg ikut demo jahit mulut.Gue mulai kuliah kira2 pertengahan juli 2006,dan hebatnya gue,gue daftar kuliah di kampus ini 4 bln sblum ujian nasional SMA,edan,lulus aja belum tp gue dah daftar kuliah,ini yg dinamakan pedektus gaktau dirius,dan alhamdulillah untungnya gue lulus,sedikit agak grogi si,tp gue si orgnya pede2 aj,kalo kata gue lulus,psti gue bsa lulus,walau terkadang harus baik2in pengawas ujian dlu,seperti misalnya : gue sediain minum buat pengawas,gue sediain makan buat pengawas,sampe gue sediain tempat tdr buat pengawas,jd gue lebih terlihat seperti babby siter pengawas.Tapi kemungkinan gue bisa ngerjain ujian itu berbanding lurus dengan duduk dekat dengan siapa.Ya kalo sekolah “posisi menentukan prestasi” klo dah kerja “prestasi nentuin posisi”.Pola kata sederhana tapi dalam banget.

Gue kuliah di depok,dan sebagai mahasiswa perantau pd umumny gue lngsng cri kostan,ya kostan,suatu kata yg berarti kebebasan,”my life my rule” asoy bebas,ga ad yg larang2.awalnya gue ga tau mau ngekost dmna,dimulai dari kostan yg dmna klo setiap gue berangkat ngampus gue msti mengadakan acra lari pagi(dikejar2 anjing tetang)sampe sekarang gue msh dendam bgt ma th anjing,tz pndah ke kostan yg punyanya merkinya ga ketulungan,terlalu banyak aturan,sampe akhirnya gue menemukan kebahagian dia kostan “palem” nama yg ckup aneh untuk sebuah kostan,huff,disana gue bertemu tmn2 hebat(sama kacau nya sama gue)dlunya si ktanya ini kostan bekas kuburan,emang bener si pd kenyataanya gue sering bgt di gangguin,salah satu ceritanya gini.

Pas waktu mlm gue maen komputer gue buka pintu kamar gue,dmna kebetulan emang kostan sepi bgt,tinggal gue ma yos(anak makasar yg aneh),lg asik2nya maen tba2 muncul lah si putih(kunti) “jreng..jreng..jreng”karna wktu itu gue cm pegang keyboard tngan kiri,mouse tangan kanan,akhirnya gue lngsng chatting si yos,”woy nyet cpet kebelakang gue mau pingsan ni,ada si putih” itu isi chat gue,ga lama gue lempar aj th kunti pke kolor gue yg msh basah,bekas maen futsal,eh dia ilang,huff,seterusnya gue msh di ganggu,sungguh ni setan jendil bgt..kehidupan gue dikostan sangat indah,ada dota,ad tmn2 gila,ada lain2 yg sukses nambah malas gue kuliah.Gue slalu berfikir knp gue ketemu org2 gila kya mereka,seharusnya gue dpt pencerahan,ini malah kegelapan slalu menyelimuti.

Hari demi hari kuliah gue slalu gue isi dengan titip absen,ini sangat membantu,gue aja bngung wktu itu mau lulus kapan,gue si nyantai2 aj,pikir gue telat 1 thn gpp kali,tp dengan kehadiran wanita(klasik) gue mersa harus lulus dng tepat waktu,dan smngat gue itu hanya bertahan 2 jam,smngat itu hilang wktu mengikuti materi kuliah pemrograman,oh ya sampai saat ini gue sndiri ga tau knapa gue masuk jurusan IT,ini suram bgt,klo boleh jujur sbenernya gue png bgt msuk jurusan tata boga enak kerjaanya msak tz,klo ga sastra biologi,tp sayangnya jurusan itu ga ada.Ini negara yg aneh,msa jurusan sekeren itu ga ada.Balik lg ke kostan,di kostan gue sering pindah2 kamar,ga tau knp,tp gue sng cri suasana baru,ampe yg jaga kostan aja geleng2,saat itu fktor utama mask kostan palem itu karena murah(mental anak kampus),ya murah,sekedar sharing,di palem sering di adakan tradisi,kenal2an buat org baru,syaratnya harus traktir anak satu kostan,gue jd ksian klo ada anak yg jd penghuni terakhir,brarti smakin terakhir,smakin banyak yg di traktir,dan itu amat ga bersahabat,udah traktirin di plonco jg,diisengin ama senior kostan,asli ini bagian pling lucu.Masa2 yg amat gue kangenin,klo ada yg ulang tahun,jailinya lbh parah,wktu gue ultah,kecap+air kencing+wipol+detergen+telur+terigu sukses menyatu dengan badan gue,dan baunya ga ilang2 ampe 2hari,mknya gue izin ga kuliah(emang dsarnya malas).

Berat badan bertambah tidak begitu dengan nilai IP gue,ga nambah2 yg ada kurang,rasanya lama2 bosan jg kuliah,mending nongkrong depan komputer,btw klo bicara komputer,mngkin komputer gue adlh komputer pling sabar,dr mulai kesamber petir,HD kebakar,processor angus,tp komputr gue msh bisa bekerja dng baik,gue sangat amat syg sama kmputer gue,saking sayangny,gue rela mengorbankan jam kuliah gue untuk nemenin kmputer gue(suram).Hari-hari berlalu,akhirnya 4 th sudah gue kuliah,tmn2 gue yg lain smuanya udh hampir lulus,gue panik,gue bingung,gue lari kehutan lalu kepantai gue teriak,gue wktu itu lupa teriak knp.Ah rasany gue harus bangkit,akhirny setelah menempuh 1560 cbaan 107 rintangan gue berhasil lulus.Dan bagian paling sedih gue hrus plg kampung,ninggalin kostan gue,ninggalin tmn2 gue,rasanya kaya kalah di final liga champion.Banyak kisah menarik di kostan palem,dr mulai di datangin Pa RT sambil bawa golok,ampe ngutang ke si akang yg ga bsa gue bayar(paraaaahhh),pokonya wktu kuliah indomie memang mkanan istimewa.Sampe gue kerja skrng gue slalu sempetin buat kumpul dikostan breng tmen2 kmpus gue yg msh bersemedi di kostan itu(baca:macan kampus).Mungkin klo ga ada mereka gue ga akan kaya gni,ga akan dpetin apa yg gue mau,ini siklus hidup,dimana smuanya ga akan bisa selalu sejalan dengan harapan.Sekarang gue malah kerja di perbankan,ini seru jg,makin gila otak gue.Pelajaran hidup dri sbuah pemukiman bernama “kostan palem”.

Spesial thanks :
Aldo,mamat,babeh,gorip,tanto,emen,yos,yugo,cumit,bang ami,bang al,akang(yg setia di utangin),bang jimy(nasgor tumpeng),dayat,ivo,angga,danu,jaya,isron,masli,bayu,all crew kaval,dan smuanya yg ga kesebut jng marah,tanpa kalian gue pasti ga lulus2.

Where Am I?

You are currently viewing the archives for February, 2012 at Anakkingkong's Blog.