Bebek gue,teman sejati gue !!!!

July 30, 2011 § Leave a comment

Sering banget kita sebagai manusia ga pernah ngerti dan paham dengan kata “PUAS” (puasa kali ya)bukaaan bego,ni narator makin lama makin stres,sapa si lo??slalu muncul dan protes aja klo gue nulis(iihhh kepo deh lo!!!),serah lah,abaikan pemirsa.Oke sampai dimana kita,Btw maaf ya klo tulisan gue disingkat2,kebiasaan sms,biar lebih murah dan ga mahal(nulis di blog ga bayar kali)iya mksud gue kebwa kebiasaan gt,ngehe ni lama2.Nah knp si ga pernah puas sama apa yang kita dapetin,padahal kita sadar ga mudah dapetin apa yg kita punya sekarang.

Sebagai contoh ga usah jauh2 deh,gue sndiri pernah ngalaminnya.Dulu waktu SMA gue bisa di blg anak kurang gaol n kurang beruntung,bayangin udah SMA gue blm punya HP “cupu abis”.Tapi gue ga ngeluh si,soalnya ga pnting jg gue punya hape,emang belajar pake hape??engga kan,tapi buat bkin contekan hape bisa jadi alat multitasking yang canggih bro.Pecaya atau engga dulu kuliah gue jg sering bgt mempersalh gunakan hape berkamera,dimana contekan gue sulap dari hardcopy berubah mnjadi bentuk .JPEG “sempurna (gaya demian),asli ini membantu banget,dan ini menghilangkan cara mencotek kalsik gue,bkin coretan di tangan,di paha,di pantat(gimna liatnya setaaaan??)ok salah.Pokoknya gt deh,macam gaya anak kuliah tingkat akhir yg kebakaran jenggot karna tau KTM nya dah abis masa berlakunya.

Jadi pas gue kuliah gue dapet hadiah ni dari bokap gue,”papa makasih ya pah,sng bgt bisa punya papa kaya papa,aku sayang papa”(terharu (T_T) ) makasih,nah hadiah itu adalah si bebek(baca : motor supra kampung),nah gue dapat motor,oh ya gue kuliah di depok dan gue tinggal di krwang,jd setiap minggu pasti gue pulang dengan si bebek,bebek gue namanya carter(so barat so english,laot aja)bawel protes mlu dah ngehe.Hari-hari gue lalui bersama si carter,dari mulai di kejar polisi sampe di kejar warga karna udah berhasil bikin jamban org ancur.Seluruh pelosok jakarta gue jelajahi bersama carter,bukanya smngat ke kampus gue malah semngat maen jauh2 ama si carter,dari mulai ke puncak ke bogor,ke depok,ke cibinong,ke parung,sampai ke LA (Los angels??) bukan,lenteng agung maksud gue.Gue mulai karir gue ma si carter pada tahun 2007,carter lahir dari hadiah sebuah ajang promo sebuah produk minuman,sungguh nista,motor hadiah yg bner2 hadiah.Tapi walau begitu gue sayang bgt sama ini motor,susah senang selalu bersama walau bnyak susahnya si ma si carter.Contohnya waktu gue mau UTS,gue telat bngun(padahal UTS jam 10.00) saking kebo nya gue,gue jd di buru2 ngegass pool si carter,karna alam seraya berkomplot dengan takdir untuk berkehendak lain,rantai carter pun putus(astaga nasibnya malang bgt diputusin gt aja)lo kata motor pacaran apa,rantai woy rantai yg putus (oooh),”tasssssshhh (bunyi rante putus)”,gue langsung bwa carter kebengkel,ganti rantainya,abis 90rb,edan harga yg sangat fantastis untuk ukuran seorang mahasiswa yg buru2 kekampus buat UTS.Gue langsung tancab gas,dan gue gagal UTS “oooo shit knapa???knpa carter tega bikin gue ga bsa UTS” pengen rasanya gue buang ni motor ke sungai ciliwung tz gue ambil lg ,tz gue gepengin ke tukang press besi,tapi gue baru sadar terkhir gue ganti rante dia 2 thn yg lalu (ya iyalah).Dan penderitaan tak berhenti sampai disitu saja.

“What….apa ini…netes cairan hitam dari blok mesin carter,OMG carter kau terluka”

Dengan sangat terpaksa gue ke bengkel lg,kali ini gue shock bgt denger keadaan carter.

“maaf pak dengan berat hati saya harus blg,carter harus menjalani operasi (turun mesin)”ucap mekanik ke gue.

Ini mimpi buruk,gimna kalo carter ga selamet,gimna kalo carter hamil,gimna kalo paris hilton lupa pake celana dalam(oke ini mulai ngaco).Ya Tuhan tolong saya,tolong sembuhkan carter.Carter pun harus di operasi dan dirawat selama 4 hari.Disini gue merasa kehilangan carter bgt,huff rasanya kaya ronaldo abis di tackle lawan.Beberapa hari kemudian carter pun sembuh,gue dan carter tz bersama,sampai akhirnya gue lulus kuliah,sampe2 di skripsi gue,gue tulis “Special thanks to carter” .Edan begitu berpengaruhnya ni bebek dalam hidup gue.

Perjalanan gue ke bandung bersama carter sangat sangat fantastik,mulai dari nyalip mobil bus,truk,sampai mobil mainan anak kecil.Sungguh beruntung gue punya carter,sampe tante gue mau beliin gue motor gede aja gue tolak karena gue takut bensin nya boros(asli merki bgt lo).Lambat laun carter pun semakin udzur,sudah tampak tua dan kusam tak gagah seperti dulu,4 tahun gue bersama dia,4 tahun dia bikin gue merana,4 tahun dia bikin gue bahagia.Sampai akhirnya gue berfikir buat ganti motor,carter marah,dia duduk dipojokan sambil nangis (motor yg aneh)biar dramatis gt.Awalnya gue pengen bgt tampil keren dengan motor keren,ya kalo pake si carter lo pkir aja sndiri zaman skarang mana ada motor bebek keren,tukang siomay aja skrang dah pake motor,ga zaman pake sepedah ontel.Sungguh nista reputasi si carter ini,gue dilema bgt,disatu sisi mau gaya tp cuma punya si carter yg kurus usang dan bapuk,disisi lain gue gue ga mau kehilangan dia,mau gue jual kasihan si carter,ntar dia makan gmna??yg mandiin dia siapa??yg kasih minyak angin dia siapa klo dia masuk angin??siapa coba??.

Banyak bgt kenangan bareng dia,kenangan yg ga bsa di beli dengan apapun.Gue berencana jual si carter dengan harga yg relatif murah,tapi niat itu gue urung untuk ngelakuin itu.

“engga…ini engga blh gue lakukan..teman macam apa gue,ngejual teman sendiri yg notaben nya bukan mahluk hidup”

Gue pun ga jadi jual carter,carter musuhin gue 2 minggu,ga nanya2 gue(emang dia ga bsa ngmong setaaan)iy jg ya.Nah itu dia pengalamn gue,gue ga pernah puas dengan apa yg gue punya,sesuatu yg dulu gue sayang bgt lama kelamaan bakal kita buang,jng kaya gt y guys.Semua yg kita punya itu wajib kita syukuri,banyak atau sedikit,pokonya syukuri aja deh.Carter bukti hidup dari ketidakpuasan gue.Karena ego gue,gue jd ga bersyukur.

“maafkan gue carter,selamnya kita bkal bersama,susah senang di dunia mari kita hadapi bersama,maju terus indonesiaku,garuda didadaku”

Terkadang apa yg kita miliki saat ini mungkin sangat berharga dikemudian hari,maka jangan sia2kan apa yg kita miliki saat ini.

Advertisements

Kucing Kurap

July 29, 2011 § 1 Comment

Halow semua…….halow eperibadih…halow 123..halow…(so ngartis).Akhirnya nulis jg,mlm semua (iye udah jng kebanyakan nyapa,mau cerita apa)astaga ini narator sensi bener ama gue,sabar sedikit donk coy.Sesuai judul mari kita bercerita tentang Kucing kurap.Hah kalian ga pada tau arti dari kucing kurap???sumpah lo??yakin lo??asli cupu bgt lo.Jadi gini Sekarang gue udah dapet kerjaan baru,lumayan lah dari pada lumanyun.Gue skarang kerja di bank(so keren),kerja di bank ga senikmat apa yang di bayangkan oleh kalian,dulu gue pengen banget jadi teller di bank,tapi sekarang paling ogah gue jd teller,sumpah yang ada ntar gaji gue minus terus.

Gue kerja sebagai General Affair,terdengar keren tapi sumpah ya,ini posisi yang bener-bener posisi yang pas buat orang-orang pemalas(contoh nya kaya lo dnk)bukan,gue mah rajin klo insyaf itu juga.Jadi GA th banyak tdrnya dari pada kerjanya,kalo cape tinggal naek ke gudang pura2 stok opname,padahal tdur dsna,sungguh nikmat.Paling sibuk2nya klo ada acara aja.Gue kerja bareng orang2 hebat(maksud lo batman,robin,superman,transformer)bukan lah bego,narator gelo,maksud gue teman2 yg asik.Gue punya ruangan di Back Office,bareng rizza,muel,putra,dan SPV gelo gue si rangga(pacarnya cinta),bukan dia ga mungkin punya pacar.

Pertama kali masuk kerja gue langsung tengil,karena kalo gue keliatan cupu pasti gue di tindas,itu pasti.Oleh karena itu gue so asik orangnya,gue pikir orang2 dsini jaim2,taunya lbh ancur dari gue.Pertama Rizza,cowo garut,lulusan UPI,guru nyasar,gagal karir,asli ga da tampang jd guru ni anak,badan kurus rambut entah apa itu bentuknya,katanya si mohawk,tapi menuru gue lebih mirip lolipop yg berbulu,anak ini paling sotoy diatara semuanya,plus paling batu klo di ksh tau.Kalo masalah karir dalam percintaan,yaa sudah pasti gagal,hanya sebatas mengagumi tp ga pernah berhasil dapetin,tiap ada cewek cantik sinyal langsung kuat,nah ini kucing kurap level menengah.Lanjut ama putra,jujur pertama kali liat ni orang,sumpah gue pikir dah punya anak 3 istri 4,abis tua bgt mukanya,hahaha,piss ya put.Gue ga tau dia orang mana,tapi yg jelas bagi gue manusia yg satu ini aneh,aneh bgt malah,sehari dia bisa 4x ke kamar mandi cuma buat boker,entah karna saking lancarnya metabolisme tubuhnya atau karna hobi,sungguh aneh.Dia paling seneng isengin gue,dan tentunya gue ga diem aj,pasti gue balas,haha,klo masalah cewek ni anak paling autis,dia termasuk kucing kurap level rendah,ya gini deh,klo ada nasabah cantik pasti staff BO pada kluar tp dia malah asik ma BB nya,sumpah aneh bgt,curiga homo ma ni anak,tapi dia dah punya cewek,apa karna saking setianya dia,ah boam dah bukan urusan gue.Dan satu lagi sekarang dia lg kerajingan twitter,dan hebatnya awalnya dia cuma follow pacarnya,sumpah ni anak kurang bergaol secara alamiah.

Lanjut,berikutnya Muel,anak tiong hoa nyasar umur 26 tp muka 36,anak yg slalu bangga klo maen ke gunung atau ke hutan,sungguh sangat sayang dengan habitatnya.Pencinta alam (alam mbah dukun) ya mungkin itu jg,dia ini rajany dari pada raja kucing kurap,dapat dilihat dari mukanya,tatapanya terhadap wanita,kaya kucing liat pisang (sejak kapan kucing doyan pisang),klo masalah selangkangan dia jago,kalo cerita ma dia pasti dia langsung mempraktekan apa yang dia ceritakan,sungguh imajinasi yg berlebihan.Gue rasa dulu emanya sering makan toge wktu dia hamil si muel.Kalo ada cewe cntik di bank,dia biasanya orang pertama di BO yang tau,nah makanya dia itu kucing kurap sekurap2nya kucing yg berkurap.

Kemudian teman gue yang terakhir ini mungkin jelmaan pki,sumpah ni anak kejam pelit dan tidak berprikemanusiaan sama sekali,hobby nya nyubit.Sumpah hobby yg aneh,dan entah dia senang melakukan itu ke gue dan ke yg lain.SPV yg satu ini aneh,kadang gue heran ada ya SPV se kacau dia,dan entah mengapa gue rela jd bawahanya.Dalam hati gue ga rela jg,Rangga itu mahluk kuningan yg bergentayangan di krwang,dia th seksi ribet,klo kerja balik malam,daoyan nge mall,doyan makan (smua jg doyan makan),oke samalah,Klo masalah wanita dia lbh suka bergrilya,pura2 diem padahal saat yg lain lengah dia melakukan penyerangan.Entah mengapa gue disni nyaman bgt ma susananya,smua seumuran walau beda rupa.

Hebatnya lagi staff BO itu gila2,ga da yang ga ancur dsni,smua yg msuk lingkungan BO pasti ancur,lebih mirip kayak sarang penyamun,jadi intinya BO tuh smuanya kucing kurap,ga ada yg ga kucing kurap,sekalipun yg ga da mungkin kucing buduk,kalo liat cewe langsung dah bringas,kaya bambang pamungkas yg gass pool terus buat ampe fisnish(bambang pamungkas pemain bola bukan pembalap)iyee bawel.Walau kalian aneh2 tapi kalian salah satu hal yang buat gue bertahan kerja di bank ini.Hdup Kucing kurap.

Where Am I?

You are currently viewing the archives for July, 2011 at Anakkingkong's Blog.