Dilema kerja

December 3, 2010 § 2 Comments

Ehem…ehem…kali ini gue nulis di komputer loch, lengkap dengan keyboard dan mouse merk ternama(pret ga penting bgt).Gimana kabar kalian guys???(so asik lo),back sound waktu gue nulis ini melly loh,judulnya “denting” entah mengapa gue slalu ngerasa kaya Rangga(nicholas saputra) klo denger lagu ini.Kali ini gue akan ngebahas tentang hidup gue,dan ini benar apa adanya.Sekalian gue mau curhat di blog kesayangan gue ini,gpp dnk skali2 gue curhat guys.Oke mari kita simat curhatan gue yg agak ngawur ya.

Kalian pernah ngerasain ga si guys(so gaul lo pake panggil2 guys)ceritanya impprove kampret protes mlu ah,jd sampai dmna td kampret(yee yg sopan dnk)maaf salah,kalian pernah ga si ngerasain klo pas SD kalian pengen cepet2 SMP,ketika SMP png cepet2 SMA,ketika SMA png cepet2 kuliah,dan ketika kuliah pengen cepet2 kerja????ini penyakit gue namakan “gapuastus giniterus”,agak aneh tp mungkin kalian bisa cari di internet arti sebenernya itu kalimat.Sifat ini biasanya dimiliki kebanyakan oleh manusia normal (mank yg ga normal gmna??)au ah banyak nanya.Mungkin sifat ini sudah ada saat kita msh berupa benih(sperma),dari situ pengen cepet2 jadi janin,ketika janin pengen cepet2 keluar karena kegerahan karna dalam perut nyokap itu gelap dan ga ada ac dan pastinya ga ada PS3.Nah kalian coba mikir deh pernah ga si kalian gt???mungkin efek akhir dari penyakit ini salah satunya ada “penyesalan”,biasanya seperti itu.

Memang benar kata orang,penyesalan datang nya terakhir,dan sungguh tidak normal jika ada seseorang menyesal bukan di akhirnya.Terkadang semasa kuliah gue selalu menatap kebelakang dan berkata “wah lebih seru waktu SMA ya bsa senang2” dan 3thn yg lalu gue berkata “wah enak ya kuliah,bisa bolos sesuka hati”.Namun pada kenyataannya semakin kita tinggi cobaan semakin berat.Alhamdulillah gue menyelesaikan pendidikan gue tepat pada waktunya yakni,SD 7th,SMP 4 th,SMA 3th,dan kuliah(??)kayanya ga perlu dibahas bagian ini deh.Tapi sumpah sekarang gue dah lulus kok.Bentar ya maghrib dlu,ntar sambung lagi ya.

Oke lanjut lagi ya,nah itu dia yang gue alamin sekrang,sekarng gue udah kerja dan rasanya aneh sekali,dan sama seperti sebelumnya,gue pengen balik lg ke masa2 dlu kuliah.Kerja itu ga segampang yang kita pikirkan loh.Pekerjaan itu bisa membuat seseorang menjadi dewasa.Karena pekerjaan menuntut tanggung jwab yg besar,dan org yg mempunyai tanggung jwab yg besar adalah manusia dewasa.Gue sekarang bekerja di sebuah perusahaan,gue bekerja sebagai admin,posisi yg sama sekali ga kepikiran sama gue,soalny gue kuliah apda jurusan Information Technology (IT),sungguh aneh tapi nyata.Dulu abis keluar SMA gue disuruh kuliah sama kakek,padahal gue yakin klo bakat gue itu di wira usaha,jadi ga penting2 bgt kuliah bagi gue,tp berhubung menghormati serta membahagiakan kakek tercinta gue,gue jalani lika liku sebagai mahasiswa yg ga tau jurusan apa yg sebenernya pengen dia ambil.Gue sendri bingung kenapa bisa kuliah dengan jurusan yg gue ga tau sama sekali apa bagusnya.Gue inget bgt pertanyaan dosen pertama kali saat gue kuliah “gerry,apa yg disebut hardware dan software??” gue:”……..(bingung rasanya mau bakar diri aja)” pertanyaan segitu mudahnya gue ga bsa jawab,sungguh terrrrlaaaaalllluuuuuu(gaya bang oma).Tapi gue harus tetep bersyukur sama Tuhan karena lewat kuliah ilmu gue bertambah dan dapet teman2 gila macam Tono(asli sahabat semasa suram).Jujur gue agak ga betah kerja di tempat ini,karna gue bekerja bukan pada bidang gue.Hari demi hari gue lalui,detik demi detik gue lakukakn pekerjaan itu.Gue sempat depresi dan berkata dalam hati “apa ini pantas buat gue??apa gue segoblok ini ampe ga bsa cri kerjaan yg sesuai dengan bidang gue”,prinsip kerja gue si ga terlalu mentingin gaji,tapi gue lbh mentingin kenyamanan gue saat bekerja,itu yg paling penting si buat gue.Karena menurut gue,pekerjaan akan lbh mudah dikerjakan jika kita mencintai pekerjaan tersebut iya ga si (wew dewasa abis).Gue sekarang cuma bisa ngeluh sama Tuhan aja,selalu meminta jalan terbaik buat gue.

Gue yakin Tuhan ga pernah diem saat hambanya tengah dalam kesusahan,gue bner2 bingung sebingung2nya,baru kali ini gue ngerasain kaya gni.Mungkin ini bagian dari proses kedewasaan gue kali ya.Kalian mash inget emak gue kan,iya emak merupakan inspirasi hidup gue,alasan yg membuat gue selalu tegar jalanin hidup ini(kangen ema (T_T)),gue terus berfikir sampai sekarang gue msh bekerja di tempat itu,dan gue ga tau apa yg mesti gue lakukan,kadang gue berkata dalam hati “buat apa gue kuliah,gue ga pake kuliah jg bsa bekerja seperti ini”,tp kembali lg ke rasa syukur gue itu,itu slalu mngalhkan rasa penyesalan.Manusia memang tdak ada puasnya,manusia selalu merasa kekurangan dan disitulah petingnya rasa bersyukur.Sekarang gue ada beberapa pilihan,pertama gue tetep kerja ditempat yg kurang gue senangi(karena bagianya),kedua gue berkesempatan jd pegawai negeri,ketiga gue pengen bgt buka usaha wiraswasta.Sekarang semuanya gue serahkan sama Tuhan,cuma Tuhan yg bisa gue percaya sepenuhnya,Cuma Tuhan tempat gue mengadu,cuma Tuhan yang mendengarkan keluhan gue.Apa jd nya kalo gue ga punya Tuhan,huff(narik nafas).

Ini yg dinamakan dilema kerja,saat seseorang tidak nyaman dengan pekerjaannya tp disisi lain dia bingung menentukan pilihan selanjutnya.Haduh curhat gue bnyak bgt dah,maaf y,pasti capek bacanya.Tp gue selalu di yakini oleh teman2 gue bhwa segala sesuatunya butuh proses,mungkin saja dari sini gue mendapatkan pekerjaan gue yang layak,sekarang gue ykin bahwa apa yg gue lakukan saat ini adalah keputusan yg benar “jalani dlu apa yg bisa kamu jalani,bersyukur lah kepada Allah,maka Allah akan menambah nikmat bagimu” itu kata2 dahsyat yg keluar dari seorang ayah kepada anaknya.Gue slalu berdoa semoga gue di perlihatkan jalan itu Allah,jalan kesuksesan hidup dunia akhirat.

Oke guys,udah dulu sesi curhatnya (asli sedih gue),mksh dah ikut sedih,jng pernah kalian mengucap “hidup kok gini2 bgt”(nah itu lo ngucap)itu contoh maksudnya dodol (emang knpa ga blh??) itu artinya kalian ga bsa bersyukur guys,oke saran gue buat kalian berdoa dan ikhtiar kunci utama dalam hidup.See u thx.

§ 2 Responses to Dilema kerja

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading Dilema kerja at Anakkingkong's Blog.

meta

