ema ku sayang ema ku malang

November 16, 2010 § Leave a comment

Assalamualaikum

Oke kali ini serius ya kawan ceritanya(yakin??)Ga yakin jg si.Ema atau bahasa indonesianya itu nenek atau bahasa inggrisnya grandma adalah mamah atau ibu atau nyokap dari ibu kita,bingung kan kalian,agak rumit penyampaianya.Gue mau bercerita tentang ema gue,ema gue merupakan sosok wanita tangguh dan gigih berjuangan untuk kelangsungan hidup keluarganya.Beliau mempunyai 6 org anak,smua beliau didik sama rata tanpa membedakan satu sama lain.Beliau tidak pernah sedikit pun memanjakan anak2nya,bak komandan satuan elite yg mendidik anak buahnya.

Gue bercerita tentang ema karena tepat hari ini tgl 16 november 2010 jam 10.35 adalah hari ke tujuh setelah kepergian ema.Ema bisa dikategorikan salah satu sosok yang amat cerewet untuk anak2nya.Ema slalu memperhitungkan setiap langkah apa aj saja yg akan ditempuh anak2nya,ema sangat keras dalam mendidik gue,tp di balik keras dan kecerewetan itu ema sangat sayang kepada gue.Ema slalu bercerita tentang pengalaman dia berjuang untuk kesejahteraan keluarganya.Yang paling beliu ceritakan adalah “neng(itu panggilan sayang ema ke gue,pdahal gue cowo),dlu emak pernah jualan gorengan,tz ema sehari bisa bulak balik bandung karwang cuma buat jualan bawang” sungguh luar biasa.Semua cerita itu ga akan pernah terdengar lg ditelinga gue.

Ema mulai sakit2an pd umur beliau menginjak 60th,namanya org sudah tua mungkin tingkat manja mereka akan kembali seperti anak kecil dlu.Ema jg termasuk pelit(bukan berarti tak sayang),karena sifat ema seperti itu gue pun sempet sbl ma beliau,gue pernah ampir 2 bln ga pnah jenguk beliau cma gara2 gue ga suka sifat dia,asli gue nyesel knp gue begtu labil.Hampir tiap gue ksna pasti ema ngmng gni “raja kmna aj?kok ga pnah nengokin ema,dah lupa ya ma ema”.huaaaa gue nangis bneran dah nulis ni postingan.Sorry agak melow ya.Gue dengan cucu2 yg lain begtu sbelny ma ema cuma gara2 ema cerewet,sungguh perbuatan bodoh sekali.

Ada perasaan ingin sekali menemui beliau sebelum beliau wafat,persaan itu ga berhenti,tz sampai akhirnya beliau di rwat di rmh skit.Gue inget bener hari snin siang,gue jenguk ema,ema msh bisa tertwa lepas ama gue,tp dr saat itu gue mersa gue akan jauh dari beliau.Tawa itu selalu gue inget,tawa terakhir yg beliau berikan buat gue,dan pada hari itu beliau meneteskan air matanya karna senang melihat gue udah lulus kuliah.Ada satu janji yg belum gue tepatin ke ema ampe saat ini,ema selalu ingin tahu siapa pacar gue,dan beliau ingin bertemu pacar gue.Maaf ema bkan ga mau ngenalin,tp emang ga ad.Jujur gue nyesel krna dlu smpet sbl ma beliau,untung sebelum beliau wafat gue sempat minta maaf.Selamat jalan ema,maafkan anak-anakmu yang tak bisa membahagiakan mu.Buat kalian yg msh memiliki nenek,sayangi lah beliau,karna sesungguhnya beliau menyayangimu lebih dari apapun.

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading ema ku sayang ema ku malang at Anakkingkong's Blog.

meta

